Monday, October 17, 2016

Odol atau pasta gigi untuk sariawan

Saya termasuk orang yang sering bermasalah dengan sariawan. sampai-sampai istri saya mengajak ke dokter untuk memeriksa hal tersebut. Tapi saya pikir kok lucu ya, mungkin karena saya mengecilkan masalah sariawan. Iya benar, sariawan bentuknya kecil, tapi jika dibiarkan dia akan membesar dan rasa sakitnya akan menjadi, ketika hal inilah terasa sangat mengganggu, apalagi kalau sampai sulit makan. ketika makanan bergesek dengan luka sariawan akan menghilangkan selera makan, tidak jarang saya mengunyah menggunakan sebelah sisi yg tidak sariawan, namun tetap saja hal ini cukup mengganggu. hampir setiap bulan saya rasakan ada saja masalah sariawan. yang paling sering hal tersebut dikarenakan tergigit. terkadang sariawan itu muncul sendiri tanpa penyebab. sempat saya mencari2 penyebab sariawan itu ternyata bervariasi, mulai dari kurang vitamin C, stress, odol terlalu keras (strong), sampai tergigit.

Sudah berbagai cara saya coba untuk menyembuhkan sariawan, tapi ya itu sembuh, namun tidak lama kemudian saya sariawan lagi. ketika kebingungan melanda, saya mencoba mencari2 beberapa solusi, ada yang menyarankan untuk rutin mengumur dengan obat kumur (apa saja). sempat efektif tetapi tidak lama, kemudian kembali saya mengalami sariawan lagi. sampai akhir saya menemukan solusi dengan menggunakan odol (ganti odol), sebenar nya saya sudah mencoba berganti berbagai macam odol yang dapat kita temui di pasaran (tentu tidak perlu saya sebutkan satu per satu odol tersebut), bisa dikatakan lebih banyak odol yg belum saya coba ketimbang semua odol yang pernah saya coba. Baik dari odol sejuta umut (tentu pembaca tahu yg ini) sampai odol yang harus dibeli dengan harga mahal dan harus member MLM (banyak ini).

Akhirnya saya mengikuti rekomendasi dokter dan bicara teman dan tanya paman saya, akhirnya saya mencoba odol enzim. pasta gigi ini menjanjikan untuk mengatasi 3 masalah utama mulut yaitu: sariawan, gusi berdarah dan gigi sensitif. awalnya saya mencoba saja, toh saya sudah mencoba berbagai macam produk, tidak ada salahnya bertambah satu produk yang saya coba, kebetulan saya saat ini sedang sariawan, jadi segera saya meluncur ke tempat belanja terdekat untuk membeli odol enzim ini, namun ternyata tidak semua supermarket ada jual ini (saya sempat cari di alfa tidak ada dan untung nya mereka selalu bersebelahan dengan indomart, dan di sini ada, saya sih tidak perduli mau alfa atau indomart, yg penting saya ketemu yang saya butuhkan) akhirnya saya dan saya coba. hasilnya luar biasa, sariawan tidak terasa perih, walaupun tidak langsung sembuh, tetapi lumayan lah rasa perinya tidak begitu mengganggu. dan tidak lama sariawan nya sembuh, sampai saat ini saya tidak sariawan lagi.

Oya cara pakai odol ini agak unik, tidak perlu berkumur dahulu dengan air, dan menyikat gigi nya 2 menit (lebih lama lebih baik, saya biasa 2 sd 3 menit). jika sedang saariawan saya kenakan sariawan tersebut dengan lidah ketika saya sikat gigi, kemudian saya baru sikat gigi selama sekitar 3 menit. setelah itu bilas dengan air dingin (biar lebih segar).


Untuk ilustrasi, saya upload gambar odol enzim nya.

Diujung posting ini saya juga menambahkan informasi jika sariawan akut (cukup parah begitu) bisa mengganti odol (2 - 3 hari) menggunakan odol Dentova. setelah sembuh, saya kembali lagi ke odol Enzim ini sebagai odol harian.
Sekian sharing dari saya semoga bermanfaat.

Sumber: kata teman, keluarga, dan pengalaman coba sendiri.

Salam,
Karto

No comments: