Wednesday, December 31, 2008

Visit Bandung (Dec 27-29 2008)

Akhir tahun 2008 jalan2 ke bandung, sambil refreshing keluarga juga review sepanjang jalan tahun 2008 dengan istri tercinta. kebetulan kantor libur, jadi bisa jalan2 sambil refreshing melepas lelah. Tidak ketinggalan mengajak si kecil buah cinta kami, 'KOKO' Charlie, wah, girang betul dia, bersemangat gak ada capek nya (maklum batere alkalin)

HARI - 1

Berangkat pagi2 jam 05:00 (WIB) dari tangerang, sampai Lembang- Bandung pukul 08:00, mau cek in hotel, tapi belum bisa, lagi di bersih2in kata nya, ya kita makan2 dulu di seberang hotel, kebetulan di seberang hotel ada tempat bermain dan ada tempat makanan, tempat nya asri juga nyaman, foto2 dulu sama keluarga.


di tempat ini juga ada jual tahu lembang, tempat nya unik juga tahu nya enak. lokasi nya di dekor seperti pom bensin, berikut foto nya:


foto lagi:

sesudah perut kenyang, kita jalan2 dulu ke Vihara Vipassana, Vihara yang mega di lokasi Lembang - Bandung, di sana rame sekali dan banyak perubahan dari terakhir berkunjung ke sana. Foto Dewi di depan gedung utama:


Foto lagi, pemandangan di Vipassana sangat indah dan sejuk:


Foto lagi di depan Gajah putih, gajah nya gede ya... :


waktu di Vipassana, kita ngobrol2 sama pengunjung di sana, ada sepasang manula yg datang bersama anak cucu mereka, kita ngobrol cukup lama, kemudian di kenalkan tempat makan di dekat sana yg kata mereka enak, murah, dan segar, nama tempat makan nya Java Joglo, Rumah Makan Taiwan. kemudian kita tertarik untuk mencoba nya, akhir nya sampai lah makan siang di sana, wah sejuk sekali, benar2 alami semua nya, perabotannya semua dari kayu jati, sayur mayur nya langsung di petik, dan langsung di masak (wak rasa nya beda loh), anginnya sepoi2 sejuk dan cukup kencang, karena lokasinya tepat di samping tebing, jadi gak kepengen pulang:


sudah sore, balik ke hotel ah, pasti sudah bersih. Oh ya kita nginap di hotel pelangi, murah meriah dan bersih. Kita dapat kamar No. 5. Di depan hotel ada yg jual alpukat, dan buah buah lainnya. cukup murah lah harga nya dibandingkan dengan harga2 di kota.


malamnya kita makan jagung bakar, kebetulan di depan hotel ada yg jual, jadi bisa pesan dan di antar ke hotel, lumayan menganjal perut yg lapar saat diskusi mengenai anggaran tahun 2009. sebelumnya semangkok bakwan malang sudah mengisi perut kami sebagai pembuka makan malam. ternyata kalau malam di Lembang dingin juga ya, jadi cepat lapar, he he he ....

HARI - 2
Besok pagi, bangun dan jalan2 ke depan, sambil melihat pemandangan indah kota kembang ini, tidak lupa membawa SE-K750 untuk foto2,


lokasi nya bagus dengan latar Jawa-perdesaan.


pukul 08:00 kita kembali ke hotel untuk sarapan nasi goreng, cukup kenyang juga mengisi perut yang terasa lapar sejak tadi pagi. Setelah kenyang, kita jalan2 ke kota Bandung untuk beli oleh2 dan berburu baju murah di FO2 yang terkenal di kota kembang ini. untuk lebih PD nya kita beli peta bandung yg di jual di per-4-an lampu merah, kita tawar aja 5000 rupiah, murah meriah. awalnya kita beli oleh2 dulu di kartika sari, mutar2 akhir nya sampai juga, kalau di ingat2 lucu juga, mutar2, belok kanan, belok kiri, akhir nya ketemu juga (ada pepatah yang mengatakan: asalkan ada niat, ke bulan pun sampai).

Kemudian, kita mampir ke jalan Dago, walaupun di jalan ini banyak FO nya tapi kita lebih tertarik ke Amanda Bakery untuk beli oleh2 lagi, kita beli Brownies kukus yg terkenal enak itu, juga cemilan kecil untuk kita test rasa nya.

Jalanan macet karena padatnya debit kendaraan tidak merintangi kami untuk ke Jalan Riau untuk berburu lagi, cukup memusingkan apa lagi karena kepadatan kendaraan Pak Polisi memutar arah jalan, sehingga gak bisa langsung, terpaksa mengeluarkan jurus andalan (malu bertanya sesat di jalan), sampe di jalan Riau, eh ... ternyata bukan di sini mau nya, ternyata target nya ada di Jalan Cihampelas, ya mau gimana lagi, mobil juga butuh bensin, apa lagi kita.... sudah siang nih, kita makan dulu di terminal makan, di sebelah terminal tas di Jalan Riau. yang enak di sini ada otak2 nya, enak deh.


Perut sudah kenyang, kembali ke tujuan utama, tanpa mengenal lelah, kita jalan lagi ke Jalan Cihampelas, tanya sana tanya sini, akhir nya sampai juga. Kemudian kita jalan2 di sana, sambil belanja.... ada Jeans murah Levi'S seharga 60 rb (lumayan) dan lain2 nya.


Juga kita jalan2 ke Ciwalk (Cihampelas Walk) ada mall yang baru di bangun di sana, bagus juga. tempat nya enakin deh. kebetulan lagi diskon, jadi kita belanja2 lagi di sana.


hari menjelang sore, wah, cape juga udah seharian jalan. mau pulang ah... di perjalanan pulang, waduh... macet cet cet.... rencana awal mau ke Mall Paris Van Java (di Jalan Sukajadi) gak jadi deh, karena ternyata pusat macet nya dari mall itu. Rame sekali di sana, sebenar nya penasaran sih, pengen mengunjungi mall yg terkenal itu, yaaa.... next time deh.

Jalan ke arah Lembang pun macet sekali, terutama jalan balik ke Kota Bandung nya, mungkin orang2 dari arah Tangkuban Parahu / Air panas Ciater. Sampai2 di hotel pukul 19:30, wah rasa nya lapar dan lelah bercampur jadi satu, namun tidak menghalangi kita untuk cari makan malam di Rumah Makan Brebes yang terkenal enak itu, katanya dekat dengan hotel, jadi kita jalan kaki aja. Sambil mengendong KOKO yang sudah tertidur pulas, mungkin dia udah mimpi sampai ke surga tingkat 7, kita jalan ke Brebes, cukup jauh juga, tapi apa artinya saat kita berjalan bersama orang yang kita cintai, sambil cerita2 kecil akhir nya tak terasa sampai juga ke tujuan.


Terlihat ayam goreng dan bakar berbaris rapi siap di saji sebagai pemandangan di depan Rumah Makan ini. Menang ayam bakar dan ayam goreng sebagai sajian utama rumah makan ini. Jadi ingat Rumah Makan Bebek Bakar di Jogja waktu HoneyMoon dulu. Semoga di Brebes ini rasa nya tidak mengecewakan. (harap2 cemas nih...)


Akhir nya datang juga pesanannya, ternyata di sini makan nya terhitung murah, untuk pesan ayam bakar + ayam goreng + tahu goreng + tempe goreng + nasi 1 bakul harga nya 25 rb. Teh hangat nya enah loh, pas untuk menghangatkan badan. Pantas kalau ramai sekali di sini, ternyata rasa nya pas di lidah, enak tenan, lalapan nya juga segar dan sambal nya wueeenak huha huha... pedas.... Sudah kenyang, kita kembali ke hotel. Sementara KOKO sudah tidur lelap sekali, sudah pasti kecapean dia.


HARI - 3
Besok nya kita kembali ke Tangerang, mengakhiri perjalanan indah di kota Bandung, masih banyak tempat wisata yang belum kita kunjungai, Tangkuban Parahu, Air Panas Ciater, Paris Van Java, Kawah Cibuni, Dago, You be next....

2 comments:

nike dunk said...

how can you write a so cool blog,i am watting your new post in the future!

googler said...

If you could give more detailed information on some, I think it is even more perfect, and I need to obtain more information!
runescape powerleveling